Islam dan Kristen: Kata Pengantar


Segala puji hanyalah milik Allah Sang Maha Pencipta alam semesta. Shalawat beserta salam semoga selalu senantiasa tercurahlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW; keluarganya, sahabatnya, dan kita semua selaku ummatnya.


Allah SWT telah menciptakan segala sesuatu yang ada, baik yang bernyawa maupun yang tidak bernyawa, dari ketiadaan. Dialah satu-satunya Sang Maha Pencipta. Karena Dia sangat mengasihani umat manusia, Dia menciptakan dan mengirimkan segala sesuatu yang diperlukan untuk kehidupan yang nyaman, manis, dan ceria di dunia ini dan akhirat. Sebagai yang paling unggul dan berharga dari berkat-Nya yang tak ada habisnya, bagi kita umat manusia, Dia telah membedakan antara jalan kebenaran (yang membawa kebahagian) dan jalan kepalsuan (yang membawa masalah dan kesedihan). Dia selalu memerintahkan kebaikan, ketekunan, dan untuk membantu orang lain. Dia telah menyatakan bahwa Dia akan memanggil semua orang untuk mempertanggung jawabkan segala amal perbuatannya didunia, kelak di hari perhitungan amal . Mereka yang melakukan perbuatan baik akan hidup dalam kebahagiaan abadi di surga, dan mereka yang tidak percaya pada ajaran para nabi-Nya ('alaihimu's-salâm) akan mendapat siksaan dan rasa sakit yang tak berkesudahan di Neraka. Oleh karena itu, kami mulai menulis karya ini dengan memuliakan Nama-Nya dan berserah diri atas bimbingan-Nya. Kami juga melihatnya sebagai tugas terhormat bagi kami untuk mengungkapkan rasa terima kasih dan cinta kami kepada para Nabi yang mulia, terutama yang paling mulia, yaitu Nabi Terakhir, Nabi Muhammad SAW. Mereka (para Nabi) telah dipilih oleh Allah sebagai perantara dan pembawa pesan untuk mengungkap jalan kebahagiaan dan keselamatan bagi umat manusia.

            Buku ini ditulis sebagai "kunci" bagi saudara-saudara Muslim yang hanya memiliki sedikit pengetahuan tentang bagaimana agama Islam berkembang dan untuk para non-Muslim yang ingin mengetahui dasar-dasar Islam . Islam, agama yang paling mutakhir dan paling sempurna di dunia, didasarkan pada prinsip yang sangat manusiawi dan sangat logis. Dengan singkat, buku ini menyentuh dasar-dasar Islam dan membuat perbandingan antara Islam dengan agama-agama lain. Buku ini juga ditulis untuk menjawab kritik terhadap Islam oleh musuh-musuh Islam dan menjelaskan selengkap mungkin kualifikasi yang diperlukan untuk menjadi seorang Muslim yang baik.

            Bagi yang ingin membaca buku-buku berkualitas tentang Islam yang ditulis oleh cendekiawan Muslim (rahimahumullâhu ta'âlâ) setelah mempelajari fakta-fakta yang terkandung dalam buku ini, kami menyarankan untuk membaca buku-buku yang diterbitkan dalam berbagai bahasa oleh Hakîkat Kitabevi (Toko Buku) di Istanbul. Nama-nama buku telah ditulis dalam buku-buku kami. Bacalah buku ini secara perlahan dan dengan merenungkan isinya! Ajak orang lain untuk membacanya juga! Orang yang bodoh tidak bisa menjadi Muslim yang baik. Adalah tidak mungkin bagi seseorang untuk tidak tertarik dengan Islam setelah mempelajari dasar-dasarnya. Setelah membaca buku ini, Anda juga akan menyadari betapa agung, sakral, logis, dan sempurna agama Islam. Hati dan jiwa anda juga akan tertarik untuk mencapai keselamatan dan kedamaian di dunia dan di akhirat.

Tahun: 1422 Hijriah/2001 Masehi. (Husyen Hilmi Isik)


0 Response to "Islam dan Kristen: Kata Pengantar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel